Jumat, 17 Februari 2012

Wawancara dengan Mba Jamu


Sore-sore dirumah banyak pedagang yang lewat didepan rumah mulai dari tukang otak”yang sempet bikin kaget si gw yang baru bangun tidur,tukang roti langganan klo kata papa mah enakan yang badannya tinggi klo mau beli roti sampe tukang jamu juga lewat setiap hari didepan rumah..
Akhirnya berlabuh lah hati ni ke si mba” jamu…
Karna ingget masa kecil dan lagi pengen juga, akhirnya si gw beli sambil ngbrol “satu gelas ya berapa mba?” sambil bawa 2 gelas..
“2500 neng…”kata si mba
“wew…harga ya udah naek toh klo dulu 500 perak udah dapet skarang 2500rb,,,okay lah mba 2 gelas yak yang satu jamu pegal linu yang satu lagi beras kencur ja*klo yang beras kencur itu buat si gw”
Trus sambil mba jamu yang ngeracik jamu si gw nanya”mba klo yang ini buat apa*sambil nunjuk salah satu botol..??”
“Ini pake beras kencur neng biar lebih enak”..kata si mba jamu ya
“bukan yah klo jamu tu ada yang pake telor ya mba??”
Dengan sabar ya si mba jamu menjawab semua pertanyaan yang terlontar dari si gw “ya neng klo yang itu biar lebih mantaappp tapi tergantung orang ya suka atau ngga itu khasiat ya biar ngilangin pegel-pegel”
“ooohhh gitu toh mba*sambil ngaggung-anggukin kepala..sok serius”…
pas mau bayar kita malah belajar matematika yaitu tambah-tambahan "neng,,klo jamu yang pegal linu 4rb klo yang beras kencur 2500.."kata si mba jamu..
"wahhh..mba ya ngga konsisten ni tadi bilang ya 2500/gelas tapi knpa klo pegal linu malah 4rb,,akhirnya kita hitung_hitungan 4rb+2500=6500",,*karna kondisi si gw lagi dalam kondisi setengah sadar alhasil si gw iya-iya ja apa yang mba jamu ya bilang..hehe...
“okay da mba makasih yakkk”
Se mba ya manggil kirain mau ngasih bonus ternyata mau ngasih jamu yang manis ya itu udah include sma yang si gw beli…hehe…kepedean sendiri…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar