Jumat, 17 Februari 2012

Melatih kesabaran



Hari ahad si gw maen kegasibu bareng sama temen awal ya Cuma pengen beli kaos kaki sma nemenin temen  beli kaos kaki dan beberapa kebutuhannya, target ya Cuma mpe jam 9 udah maksimal berada disana soalnya si gw ada pelatihan training tapi memang kodrat ya seorang wanita kaya ya suka belanja sampe lupa klo jam udah hampir setengah 10,, karena emang si gw ngga terlalu suka belanja sempet bête juga, karna harus nunggu lama buat nemenin belanja sampe ketempat yang terakhir itu lama ya minta ampunnn,,buat ingalin bête si gw baca buku ja..temen si gw udah nyaranin ja buat duluan tapi si gw mikir nanggu udah terlanjur masuk kelubang semut..hehe…akhirnya kita angkat kaki sktar jam stngh 10 dalam perjalanan si gw udah ngga enak ja bawaannya pengen cepet”sampe tempat pelatihan. Sampe temen si gw coba menghilangkan kepanikan si gw dengan berbagai obrolan yg lumayan menghibur juga si..sampe si gw bilang “si gw lagi coba buat displin dan tepat waktu bahkan murrobiy si gw pernah ngasih materi klo on time itu kita harus dteng pada waktu yang udah ditentuin bukan datang setengah jam sebelum acara….hening sejenak”
Sampe ditempat pelatihan ternyata acara ya udah selesai “astagfirullah” baru kali ini datang keacara pas inti ya ngga dapet sama sekali…
Akhirnya sampe pada materi ke-2 yang si gw berasa ditegor..pemateri ya bilang “ketika kita lagi bertugas/turun diusahakan untuk tidak izin untuk keperluan kampus, dll..Karna kita berada ditanah wakaf yang jual-beli kita bukan kepada manusia tetapi jual-beli kita langsung kepada Allah..langsung lah si gw merasakan teguran yang dahsyat itu dengan tak lupa istigfar sebanyak”nya karna kelalaian hari ini…
Hikmah yang bias si gw ambil hari ini adalah : ketika kita ingin pergi plus belanja kudu diperhitungkan matang”lagi waktu kebrangkatan biar ngga telat bangettt..
Ambil keputusan yang tepat jangan sampe si gw masuk kelubang semut yang sama…
Terakhir sadar klo kita punya urusan masing” jadi diniatkan lagi niat kita berada disana plus jangan lupa baca doa…^_^

2 komentar:

  1. "..temen si gw udah nyaranin ja buat duluan tapi si gw mikir nanggu udah terlanjur masuk kelubang semut..hehe…"

    hmm.. jadi yg salah siapa? he8 :D

    BTW .. Pertamax gan :)

    BalasHapus
  2. yang salah si gw teh tapi itu jadi bahan intropeksi buat si gw n temennya...

    Pertamax gan itu pa teh?

    BalasHapus