Senin, 05 Maret 2012

Berawal dari senyum




Kemaren hari senin pas aye lagi nunggu buat buka puasa di masjid Daarut Tauhid tiba-tiba ja datang seorang umi brpakaian hitam lengkap dengan cadarnya sambil diikuti oleh kedua anaknya. Detik-detik mendekati waktu adzan magrib aye menghentikan tilawah aye, kebetulan umi yang memakai baju hitam tadi duduk disebelah aye. Tak lupa sebelum berkenalan aye dan umi saling bertukar senyum itulah awal pertemuan yang menyenangkan. Basa-basi pun dimulai “umi itu anak ya”, aye membuka basa-basi tersebut sambil menunjung dua anak kecil yang sedang menggambar.
“iya” kata umi ang berpakaian hitam tadi. Rada garing si sebenernya basa-basi tadi tetapi umi berpakaian hitam tadi juga melintarkan pertanyaan setelah menyuruh kedua anaknya shalat.subhanallah ketika umi yang berpakaian hitam tadi menyuruh anak ya untuk shalat si anak dengan sigapnya langsung turun ke tempat abi ya berada, jarang sekali ada anak yang mereka sedang asik menggambar atau bermain di suruh untuk shalat “subhanallah pola pendidikan yang sangat luar biasa dari seorang umi”.
Selepas itu umi pun bertanya “kuliah dimana?”,
diunikom mi”,,
”unikom dijalan apa ya”…
”emm jalan dipati ukur mi deket kampus Unpad dan ITHB”.jawab aye..
”asli bandung ?..
”ngga mi, aye adi Jakarta”..
”umi asli bandung?”..”ngga umi asli makasar suami dari bandung”…
”wah subhanallah makasar-bandung,,emm ada makan khas cotto makasar kan umi?..”iya sya suka buat”..
sambil bercanda aye bilang “hehe umi aye belum pernah makan cotto makasar”..umi langsung berinisiatif mengeluarkan hp ya dan kami segera bertukar no hp dan berkenalan…
“nanti pas umi bikin cotto makasar, ummi sms rani ya”..
“wah subhanallah umi, ya mi”
Oia umi yang berpakaian baju hitam tersebut tinggal di sarijadi yang setau aye ngga terlalu jauh sama daarut tauhid.
Selepas magrib aye yang udah menyelesaikan shalat sunnah bergegas buat pulang karena sudah malam dan kebetulan malam itu aye lagi pengan banget ketemu sama anak-anak Baiturrahman (tempat aye n temen”FORMASI) ngajar ngaji.. nah aye yang udah bergegas untuk pulang ternyata sudah ditunggu umi dan subhanallah kami lalu berpamitan. Umi tetap berada di masjid karena mengikuti kajian tafsir…


                      "Teruslah tersenyum karna suatu ukhwah akan terasa karena Allah ketika kita memulai terbiasa tersenyum dengan saudara seiman kita.." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar