Kamis, 31 Mei 2012

Mengamati dan membaca karakter orang lain termasuk salah satu hobi saya…


Ketika sore menjelang dan magrib pun segera berkumandang saya bergegas untuk keluar mencari makan untuk berbuka. Saya memilih untuk membeli batagor kuah karna suasana disini lumayan dingin setelah diguyur hujan. Saya menuju tempat batagor yang dekat dengan kosan sesampai-nya disana duduk seorang anak kecil sekitar 2 tahun menagis entah kenapa tapi pas ibu ya memberikan cemilan yaitu basreng alias baso goreng si anak itu diam dan memakannya. Saya yang duduk disebelah ya sambil menunggu ibunya yang sedang membuatkan pesanan saya, tanpa sadar saya memerhatikan anak kecil itu langsung saja saya “Tanya ada berada basreng ya?” . anak kecil itu bilang “ada dua”, ada tiga” jawab saya karna menurut penglihatan saya*sok serius memang ada tiga basreng didalam plastik yang ia genggam..

Mata saya tertuju pada sekelompok anak kecil 2 orang berada dibawah mobil sambil memegang makanan/cemilan dan satu lagi berada di atas mobil terbuka yang sedang berhenti dibawah pohon jambu. Anak kecil yang berada diatas mobil itu sibuk mengambil jambu dengan galah atau bamboo yang biasa dipakai untuk mengambil jambu. Sementara kedua teman ya malah asik dengan makanan mereka sambil bolak-balik tak tentu arah*aneh juga sih..hehe.. saya hanya bisa melihat dari kejauhan sambil berkata dalam hati “adakah orang disekitarnya peka atau ingin membantu anak kecil itu untuk merasakan manis ya jambu tersebut”, namun sampai pesanan saya jadi tak seorang pun yang membantu anak kecil itu tapi yang bikin saya salut –klo bisa tepuk salut buat mereka- dengan kondisi yang masih kecil dengan galah yang lebih gede dari badan ya ia mau berusaha untuk mendapatkan atau merasakan jambu merah tersebut walau kebanyakan jambu yang ia usahakan terjatuh tapi ia terus berusaha sampai dapat walau hanya satu jambu, senyumnya dan rasa senangnya yang membuat saya jadi bersemangat minimal kudu,tetep berusaha atau FOKE “Fokoke Kudu Sukses”…InsyaAllah..

                Pesanan saya sudah jadi saya pun membayar sesuai pesenan diawal 4 ribu buat harga batagor kuah yang Alhamdulillah bikin kenyang perut.. saya pun berpamitan ke anak kecil yang berumur 2 tahun “da…da…da..Assalamu’alaykum” walau ia belum mengerti tapi menurut saya alangkah baiknya ketika masih kecil anak sudah terbiasa dengan hal-hal yang ringan dahulu. Lalu saya beralih kewarung yang bersebelahan dengan batagor itu untuk membeli susu teman untuk batagor ya..hehe… ketika mau menyebrang menuju kekosan anak kecil it uterus melihat kearah saya sampai kami berpamitan dengan melambaikan tangan, senang ketika bisa mengobrol dengan anak kecil dan tersenyum dengannya karna agak susah untuk dekat dengan anak kecil kalo kitanya atau saya tidak dengan tulus mendekati anak-anak.

Ketika pulang brevet sekitar jam 20.30 saya mampir dulu beli obat pusing buat temen kosan. Tanpa sengaja saya mengamati ibu pemilik usaha makanan disekitar kosan sedang mengobrol dengan tamunya. Sambil menunggu kembalian ibu itu menyarakan tamunya agar membuat air yang di baca-bacaan ya gitu biar kaki tamunya ngga benggak tapi menurut saya kaki tamu ibu itu tidak apa-apa.. mungkin sebagian orang masih memiliki kepercayaan sama hal-hal yang begituan*ya tau kan maksud y..

Mungkin itu sebagian cerita yang menurut saya unik yang terjadi hari ini.. mudah-mudahan bisa diambil hikmah atau manfaat lainnya, salah satu dosen brevet memberikan motivasi dipenutup pertemuannya “Hasil Berbanding Lurus Dengan Ikhtiar Kita”… Keep Semangat buat semua ya ^_6

4 komentar:

  1. hmm kenapa musti FOKE ran? kan lebih baik Hidayat-Didik #eaaa {Kampanye terselubung} he8 :D

    BalasHapus
  2. jiaaahhhh teteh,,masih lama nanti tanggal 17 juni milih ya....

    BalasHapus
  3. he8 .. kan kampanye selubung :P

    eh pang promosiin link ini ..>

    http://aenyandeleeb.blogspot.com/2012/06/butuh-domain-hosting-ke-prodes-saja.html

    Butuh Domain & Hosting, ke Prodes aja!! ^_^

    BalasHapus
  4. iya teh temen ada yang mau rani masukin ke prodes aja....

    anak if tah lagi pada butuh bwt tgs kewiraushaan

    BalasHapus