Jumat, 11 Mei 2012

Payung


Di tengah hujan deras selepas membeli voucher untuk modem, lewat seorang ibu yang tengah menahan hujan dengan jaket kulit warna coklat sambil berlari. Lalu saya menghapiri ibu tersebut setelah membuka payung dan kami pun berdua didalam payung berwarna merah corak hitam. Basa-basi sedikit ah..
Rumah ya di mana bu?
Dikubang sari neng…kata ibu tersebut
Waduh saya ngga tau dimana kubang sari Cuma tau kubang selatan doing,,,hehe,,,”dalam hati berbicara sendiri”
Lalu ibu ya balik bertanya rumahnya dimana neng?
Dikubang sari bu
Kubang sari sebelah mana ?
Didepan belok kanan ibu truz naik lagi dech…sambil menunjuk arah jalan kosan karna kami melewatinya..
Yaudah neng sampai sini ja .
Ngga apa”ibu biar saya sekalian beli makan…hehe..alasan si sebenernya..
Neng asalnya dari mana?
Dari Jakarta ibu,ibu asli bandung?
Ya neng oia neng kuliah diunikom or unpad?
Diunikom ibu
Unikom bagus ya pesat ya menang juara lomba terus..saya tau waktu berdiri ya unikom “kata ibu ya”
Asiiikkk unikom dikenal..hehe
Setelah ngbrol banyak kami lupa berkenanlan..inisiatif sendiri ahh karna ngga mau kelewatan sama moment bertambah nya saudara baru..hehe
Ibu nama ya sapa?
Saya ibu ine..
Saya rani ibu.,
Sampe disini ja neng nganter ya udah deket sama rumah, ywdh berhubung saya ngga tau kubang sari disebelah mana akhir ya dengan berat hati kita berpamitan ditengah perjalan kami yang hanya sebentar…
Walau hanya pertemuan yang sebentar, hati ini merasa senang sekali ketika bisa bertemu saudara baru. Jadi teringgat waktu SMA pas pulang sambil nunggu angkot hujan agak lebat turun dan ada seorang ibu yang menghampiri dan memayungi saya. Semenjak itu setiap kali ada hujan dan kebetulan bertemu dengan saudara yang berjalan ditengah hujan tidak memakai payung saya selalu ingin memayungi mereka. Sampai ingin sekali membagikan payung ke setiap saudara terdekat, orang-orang yang saya temui dan yang paling utama saya ingin sekali membagikan temen-temen satu organisasi islam dikampus saya payung supaya mereka tidak selalu kehujanan atau harus menunggu hujan reda baru pergi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar